10 Tips Nutrisi untuk Menjaga Tampilan Anda

Untuk berfungsi dengan baik, mata juga harus makan dengan baik! Ikuti saran kami untuk mempertahankan penglihatan yang baik dan mencegah masalah mata (katarak, AMD …) yang terkait dengan penuaan.

Katarak, penglihatan masalah … masalah Mata dapat dicegah melalui nutrisi yang tepat. Makanan ini menyediakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

1. Membuat warna-warni makanan Membuat warna-warni makanan

Brokoli, bayam, wortel, tomat, mangga, pepaya … buah-buahan Berwarna dan sayuran mengandung pigmen, termasuk lutein dan zeaxanthin , yang penting untuk pemeliharaan makula dalam pusat penglihatan. warna-warna. Mereka juga berlimpah dengan antioksidan yang melindungi mata sel-sel dari radikal bebas.

2. Makan buah-buahan segar dan sayuran

Dan baku, bila mungkin, atau dimasak al dente. Dengan demikian, seseorang mengambil keuntungan dari vitamin C yang, dengan meningkatkan serat-serat kolagen, memastikan transparansi mata dan mencegah katarak.

3. Minum segelas anggur merah sehari

Ini cukup untuk makula untuk mengambil keuntungan dari nya bermanfaat pigmen dan flavonoid yang, dengan meningkatkan mikrovaskulatur, meningkatkan transportasi nutrisi ke retina.

4. Menyediakan ikan berlemak setiap hari

Sarden, makarel, trout, salmon … adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 , penting untuk mempertahankan membran mata yang memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata.

5. Lebih memilih selada untuk seladaLebih memilih selada untuk selada

Atau krokot. Dua salad yang super kaya omega-3! Dibumbui dengan minyak canola atau minyak biji rami dan dihiasi dengan walnut, hazelnut atau almond kernel, mereka membuat itu mungkin untuk mengisi dengan asam lemak yang bermanfaat untuk mata membran .

6. Mengadopsi seluruh biji-bijian

Sedangkan roti putih, pasta, nasi … hampir tidak memiliki nutrisi, lengkap versi penuh magnesium dan terutama vitamin B yang menjamin berfungsinya saraf optik.

7. Menjaga roti anda dalam kain

Lengkap roti, tentu saja. Hal ini membuat mungkin untuk melestarikan vitamin B , yang sangat rentan terhadap cahaya.

8. Menemukan kembali hati ikan cod

Itu adalah makanan yang kaya vitamin D yang, selain menjadi anti-inflamasi, meningkatkan sangat diperlukan pembaharuan sel-sel yang membentuk lapisan yang berbeda dari mata.

9. Alternatif sereal dan kacang-kacangan

Lentil, buncis, kacang kering … juga kaya akan vitamin B dan magnesium. Mereka juga mengandung zat besi yang, dengan menyampaikan oksigen, menghindari pucat dari retina, dan sakit kepala atau gangguan penglihatan pada akhir hari.

10. Rasa air sebagai grand cru

Air mata sangat penting untuk fungsi dari mata: tanpa mereka, seseorang dapat memiliki dua persepuluh penglihatan kurang! Jadi, minum air yang cukup, dan menikmati itu perlahan-lahan, seperti grand cru, dengan berputar setiap mulut di mulut, untuk memungkinkan untuk menyebar ke seluruh sel-sel dari organisme, bahkan yang paling jauh, seperti orang-orang dari mata.

Watch out untuk kolesterolWatch out untuk kolesterol

Di antara banyak korban hiperkolesterolemia, kita menemukan … mata! Memang, terlalu tinggi tingkat kolesterol jahat dalam darah dapat menghambat transportasi nutrisi ke mata, atau bahkan mendukung oklusi retina microvessels, yang akhirnya menyebabkan masalah penglihatan.

Ini juga bisa, dengan berkontribusi terhadap infiltrasi lipid ke perifer kornea, membuat kekuningan cincin pada mata. Untuk memiliki mata yang baik, karena itu harus makan lebih sedikit lemak jenuh (keju, daging olahan, kue-kue, mentega …)!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *