10 Nutrisi Tips untuk Mendapatkan Gigi

Kebersihan mulut yang baik sangat penting untuk mencegah gigi berlubang, memiliki senyum yang indah dan tetap sehat. Selain rutin menyikat gigi, berikut ini adalah 10 makanan yang baik refleks.

Aku minum segelas air setelah makanAku minum segelas air setelah makan

Membilas mulut. Dengan demikian, di satu sisi, sebagian dari gula yang bertanggung jawab untuk pembentukan karies dihapus (oleh sintesis mereka bahwa bakteri yang ada di mulut menghasilkan asam yang menyerang enamel gigi) dan, di sisi lain , tanin dari teh atau kopi akhir dari makanan yang nikmat yang dalam jangka waktu munculnya bintik-bintik. Baca juga: pencegahan Karies, perhatian untuk diet anda!

Aku geser permen karet tanpa gula di tas saya

Ketika menyikat gigi tidak mungkin setelah padat atau makanan cair, permen karet selama setidaknya 20 menit mengurangi risiko kerusakan dengan meningkatkan aksi dari air liur.

Yang terakhir memberikan double tindakan protektif pada gigi karena mengandung bikarbonat yang menetralkan asam serangan, dan mineral yang remineralize enamel. Baca juga: Bikarbonat, yang tangguh antasida obat.

Aku memilih keju bukan makanan penutupAku memilih keju bukan makanan penutup

Dengan demikian, tidak hanya gula dari buah-buahan, kue-kue, es krim … yang bertanggung jawab untuk pembentukan rongga-rongga yang tidak dihindari, tapi selain kasein digunakan yang memiliki anti-gairah efek.

Perhatian, keju tidak berarti yoghurt: asam laktat yang terkandung dalam kedua memiliki lebih cenderung untuk menyerang enamel gigi!

Saya hanya makan makanan

Menggigit, bahkan sejumlah kecil makanan, tidak memungkinkan waktu untuk air liur untuk latihan buffering dan remineralisasi peran.

Terutama jika makanan tersebut adalah makanan yang manis, bahkan buah-buahan: baik dikonsumsi sebagai bagian dari makanan.

Aku memuaskan dahaga saya dengan air

Asam dan / atau gula, soda (bahkan cahaya), minuman energi, rasa air, jus buah … tidak hanya mempromosikan pembentukan karies dan demineralisasi enamel, tetapi juga menyebabkan erosi gigi yang menginduksi hipersensitivitas terhadap Dingin dan hangat.

Saya lebih suka roti yang dimasak dengan baik roti

Semakin lembut makanan, semakin menempel pada gigi dan mempromosikan proliferasi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

Mengunyah dengan baik adalah juga penting untuk memproduksi pelindung yang cukup air liur. Jadi, kita juga lebih suka steak dengan cincang steak, apple dengan kolak …

Saya lebih memilih makanan yang alami

Sebagian besar makanan olahan mengandung gula tersembunyi, bahkan asin. Jadi anda menghindari makanan siap, keripik, sereal sarapan, susu makanan penutup, kue dan biskuit …

Menambahkan untuk permen, aku memilih untuk orang-orang “tanpa gula”

“Palsu” gula yang terkandung dalam permen milik poliol keluarga memiliki keunikan karena tidak kariogenik.

Aku panache teh dan teh herbalAku panache teh dan teh herbal

Tanin dari teh menghasilkan deposit pada gigi, yang bertanggung jawab dalam jangka panjang untuk bintik-bintik kecoklatan. Untuk menghindari mereka, menghindari untuk minum sepanjang hari dan satu lebih suka tisanes. Dan, tentu saja, kita tidak gula mereka.

Saya menggunakan fluoride garam

Mineral ini secara aktif memperkuat gigi dan melindungi mereka dari karies dengan mengintegrasikan dengan enamel dalam pembentukan. Hal ini juga ditemukan dalam ikan, kacang-kacangan dan beberapa mineral ( Badoit , Vichy ).

Perangkap Narkoba!

Beberapa, seperti obat batuk (terutama untuk anak-anak), pelega tenggorokan atau homeopati butiran, dapat mempromosikan pembentukan karies karena mengandung gula!

Baik oleh karena itu memilih versi mereka tanpa gula atau mengambil mereka sebelum menyikat gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *